MotoCzysz E1pc, Motor Elektrik Paling Canggih

MotoCzysz E1pcWalaupun MotoCzysz E1pc ini motor elektrik tapi jangan pernah meremehkan motor ini karena spesifikasi motor ini bakal membuat Anda tercengang. Ya, pembuat motor ini mengklaim bahwa MotoCzysz E1pc adalah motor elektrik paling canggih yang ada saat ini dan motor ini akan diturunkan di balap Isle of Man TT yang memang khusus untuk motor-motor tanpa bahan bakar minyak. Apa saja yang membuat motor ini jadi sangat spesial?

Pertama, baterainya punya kapasitas sepuluh kali lebih besar dari baterai pada mobil Toyota Prius. Ini sepertinya wajar karena memang MotoCzysz E1pc ini bakal digeber habis-habisan dan akan menguras daya cukup besar untuk bisa mencapai kecepatan tinggi di sirkuit balap nanti. Baterai lithium ion ini memiliki bobot total sekitar 9kg dan sama sekali tak menggunakan kabel sehingga bisa dengan cepat diganti bila kapasitasnya sudah tak mencukupi lagi.

Motor listrik yang berfungsi sebagai pengganti mesin menggunakan sistem pendinginan cair. Motor listrik ini diklaim mampu menghasilkan torsi 2,5 kali lebih besar dari torsi mesin motor Ducati 119. Dengan motor listrik yang memang diproduksi khusus untuk menghasilkan daya besar ini, MotoCzysz E1pc sanggup melaju dengan kecepatan 225km per jam, jauh lebih cepat dari kompetitor yang ada.

Source: Engadget

Artikel Lain:

» BMW C1-E, Nyaman dan Ramah Lingkungan

» Meguru, Mobil Elektrik Dengan Nuansa Tradisional

» KTM 350 SX-F, Andalan Baru KTM

» Benelli Cafe Racer 899, Dengan Sentuhan Warna Emas

» Porsche 911 GT2 RS Melaju Dengan 620 Daya Kuda

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s