Aiptek 3D, Kamera 3D yang Terjangkau

Aiptek 3DSejak Fujifilm memperkenalkan Fujifilm FinePix Real 3D W1, para produsen kamera mulai berbondong-bondong menawarkan versi tiga dimensi dari produk kamera vdieo mereka. Dan dengan makin populernya film 3D (thanks to Avatar), maka bisa dipastikan akan makin banyak pula orang yang berminat merekam aktivitas mereka dalam format tiga dimensi. Karena masih baru, harga kamera 3D juga relatif masih tak terjangkau tapi itu bukan alasan untuk tidak membeli kamera video 3D karena sekarang sudah ada kamera video tiga dimensi dengan harga yang relatif cukup murah.

Aiptek 3D ini bisa jadi adalah camcorder 3D yang paling murah saat ini. Harga yang dipatok hanya sekitar US$200 dan ini tak seberapa jika mengingat Panasonic memberi label harga sebesar US$13 ribu pada produk kamera video 3D miliknya.

Sekilas, Aiptek 3D ini tak jauh beda dengan camcorder mini yang banyak beredar saat ini. Kalau dari depan Aiptek 3D ini sama sekali tak terlihat ‘asing’, dari belakang justru sebaliknya. Di bagian belakang kamera video ini ada dua buah lensa yang merekam secara bersamaan. Di belakang dua lensa ini ada sensor CMOS yang masing-masing berukuran 5 megapixel dan mampu merekam video dalam kualitas 720p. Hasilnya dapat Anda tonton langsung dari layarnya yang berukuran 2,4 inci tanpa harus susah-susah mengenakan kacamata 3D.

Sebagai bonus, Anda juga akan mendapatkan kacamata 3D yang akan berguna bila Anda bermaksud melihat hasil rekaman Anda di layar monitor. Tak puas menikmati sendiri hasil rekaman Anda? Upload saja hasil film 3D Anda ke YouTube agar seluruh dunia bisa ikut menikmatinya.

Source: Cnet

Artikel Lain:
» Acer Ikut Bermain di Ladang eBook

» Penjualan Notebook Mencapai Titik Tertinggi Dalam 8 Tahun Terakhir

» Panasonic Toughbook 19, Kini Bekerja Dengan i5

» Nokia N8, Lebih Ramah Developer

» WarMouse Meta, Siap Tempur!

2 thoughts on “Aiptek 3D, Kamera 3D yang Terjangkau

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s