Karyawan Google Tak Boleh Pakai Windows

Google ChromeDiduga berkaitan dengan isu keamanan, Google dikabarkan meninggalkan sistem operasi Windows dan beralih ke sistem operasi lain. Seluruh staf Google kini hanya memiliki dua opsi, Mac atau Linux karena perusahaan tak lagi mengizinkan karyawannya bekerja menggunakan sistem operasi yang notabene paling populer di seluruh dunia ini. Meski kabar menyebutkan ini ada kaitannya dengan masalah keamanan namun ada indikasi bahwa Google sebenarnya sedang dalam tahap mengalihkan semua sistem operasi yang ada dalam perusahaan mereka ke Google Chrome.

Dalam berita yang dilansir Engadget, disebutkan bahwa langkah ini diambil Google setelah munculnya beberapa ‘serangan’ yang datang dari negeri China pasca sensor yang dilakukan negeri Tirai Bambu ini terhadap Google. Karena tak ingin direpotkan dengan masalah keamanan, para petinggi Google pun mencoba pendekatan sederhana dengan mengganti semua sistem operasi yang bekerja dalam jaringan kantor mereka.

Meski isu keamanan disebut-sebut sebagai alasan namun ada indikasi kalau pergeseran ini hanyalah langkah awal Google untuk mulai menggunakan produk mereka sendiri. “Mereka ingin semuanya berjalan menggunakan Chrome,” ungkap seorang sumber yang tak disebutkan namanya. Sumber lain juga menambahkan kalau sebelum munculnya masalah keamanan ini, sempat ada instruksi untuk segera beralih ke produk Google sendiri meski rencana itu masih berstatus rencana jangka panjang.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Ikaros, Menjaring Energi Matahari

» Koneksi Internet Via LED

» Mengendalikan Robot Lewat Pikiran

» Di Amerika, Remaja Lebih Suka SMS dan Telepon

» Operasi Jantung Dengan Robot Pertama Berhasil Dilakukan

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s