Acer Ikut Bermain di Ladang eBook

Acer LumiReadDunia memang sudah jadi digital. Mulai dari film, sampai koran pun sekarang sudah tersedia dalam bentuk digital yang artinya Anda bisa dengan mudah membawa semua keperluan Anda untuk bekal dalam perjalanan. Munculnya teknologi E Ink memang menjadi solusi. Kalau dulu layar LCD dianggap tidak ramah untuk membaca dalam durasi yang terlalu lama maka dengan layar E Ink ini Anda bisa membaca selama Anda mau tanpa harus merasa lelah karena sinar LCD yang mengganggu mata. Tren ini dipahami benar oleh Acer yang baru saja melepas produk eReader pertamanya.

Acer menyebutnya LumiRead. Bentuknya tak terlalu revolusioner, tak jauh beda dengan kebanyakan eBook reader kecuali bahwa LumiRead ini memiliki keyboard. Fitur keyboard ini memang memberikan kemudahan namun di sisi lain juga membuat ukuran LumiRead ini jadi terlihat sangat panjang.

Dari data spesifikasi yang beredar terlihat kalau Acer LumiRead ini menggunakan layar E Ink seluas 6 inci dan dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan 3G. Media simpan yang disediakan memang hanya 2GB saja tapi Anda masih bisa mendongkrak kapasitas ini dengan menggunakan karu memori MicroSD bila kapasitas itu sudah tak mencukupi. Untuk memastikan produk ini tak akan jadi produk yang tak siap pakai, Acer pun menjalin kerja sama dengan berbagai penyedia layanan seperti Barnes and Noble yang punya koleksi sekitar 1 juta judul buku, Founder, dan Libri.de yang konon punya lebih dari 4 juta judul buku.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menyimpan buku-buku kesayangan Anda dalam format digital karena LumiRead ini juga dilengkapi dengan scanner. Sayangnya belum ada informasi soal format apa saja yang sudah didukung oleh Acer LumiRead ini.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Nokia N8, Lebih Ramah Developer

» WarMouse Meta, Siap Tempur!

» Dell Lightning, Andalkan Windows Phone 7

» Foldable Keyboard Muncul Lagi!

» Dell Bersiap Luncurkan Flash

Source: Engadget

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s