Meguru, Mobil Elektrik Dengan Nuansa Tradisional

MeguruMobil elektrik memang banyak. Pabrikan otomotif seolah berlomba-lomba menawarkan kendaraan ramah lingkungan yang sama sekali tak menggunakan bahan bakar ini. Tapi masalahnya jadi lain kalau mobil modern ini diberi sentuhan tradisional dan membuatnya jadi kendaraan unik yang bakal menarik banyak wisatawan. Tak hanya menawarkan desain tradisional, sebagian dari bahan pembuat mobil yang diberi nama Meguru ini juga adalah bahan-bahan alami seperti bambu dan kertas.

Meguru ini adalah hasil kerja sama dari dua perusahaan, Yodogawa dan Kinki Knives Industries yang berbasis di Osaka. Kerangka mobil ini memang tetap dibuat dari baja namun lantainya menggunakan bambu untuk memberi nuansa lain pada alat transportasi ini. Selain itu, jendela berbentuk kipas yang ada di kiri dan kanan mobil yang mampu memuat tiga penumpang ini dibuat dari kertas washi yang biasanya digunakan pada rumah-rumah tradisional Jepang.

Mobil ini menggunakan sumber tenaga yang berasal dari baterai lithium ion yang mampu menyuplai tenaga sampai jarak 25 mil. Karena bukan untuk konsumsi balapan, maka kecepatan maksimum Meguru ini juga hanya 25 mil per jam saja. Bila listrik habis, baterai Meguru ini bisa diisi ulang dengan menggunakan sumber daya listrik rumahan dan memerlukan waktu sekitar dua jam untuk mengisi ulang baterainya sampai penuh. Kabarnya, mobil ini akan dijual seharga US10 ribu dan rencananya akan digunakan sebagai alat transportasi umum seperti taksi.

Source: Cnet

Artikel Lain:
» Porsche 911 GT2 RS Melaju Dengan 620 Daya Kuda

» Volkswagen Phaeton Bisa Mengenali Rambu Lalu Lintas

» Izh-1, Konsep Motor Hybrid Dari Rusia

» ZEV7000, Skuter Elektrik Paling Cepat

» RMR PM580 Genesis, Misi Hyundai Pecahkan Rekor

3 thoughts on “Meguru, Mobil Elektrik Dengan Nuansa Tradisional

  1. klo diperhatikan seperti bajaj atau bemo di indonesia,, tetapi ini dengan design yang lebih menarik dan yg pasti ramah lingkungan. Bisa kah d aplikasikan di Indonesia? hmm,.. anyway, salut utk rancangan mobil nya.. ^^

    Like

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s