KTM 350 SX-F, Andalan Baru KTM

KTM 350 SX-FBerusaha bangkit dari keterpurukan, KTM kini memperkenalkan KTM 350 SX-F yang diharapkan bakal memikat publik dan mendatangkan keuntungan besar buat pabrikan asal Austria ini. Berbagai cara pun ditempuh termasuk menggandeng konsultan agar produk ini bisa jadi produk unggulan mereka. Nyatanya, saat diluncurkan, KTM 350 SX-F memang berhasil memikat sejumlah media otomotif sekaligus memboyong sejumlah penghargaan juga.

Stefan Everts yang punya reputasi 10 kali menjuarai MX dirangkul untuk menjadi konsultan saat KTM 350 SX-F ini dalam proses pembuatan. Tujuan utamanya, membidik pasar Amerika Serikat. Soal desain, tak banyak yang bisa dibicarakan. Seperti pada kebanyakan mesin motocross, KTM 350 SX-F ini dirancang dengan beberapa prinsip seperti ringkas, ringan, kuat, dan sanggup berakselerasi dengan cepat, menggerus medan yang sama sekali tak bisa dibilang ramah.

KTM memasang mesin empat langkah, silinder tunggal dengan kapasitas ruang bakar sebesar 350cc pada motor ini. Menurut KTM sendiri, motor ini dirancang memiliki kekuatan layaknya motor 450cc namun tetap ramah seperti motor berkapasitas 250cc. Tak cuma mengusung mesin baru, kerangka yang dipasang pun hasil rancangan baru untuk memastikan misi KTM merajai dunia motocross bisa terwujudkan.

Menurut MotorCycleNews, tahun ini saja KTM 350 SX-F ini sudah berhasil menjuarai tiga kejuaraan motorcross dan sepertinya jerih payah KTM memang tidak sia-sia.

Source: MotorCycleNews

Artikel Lain:
» Porsche 911 GT2 RS Melaju Dengan 620 Daya Kuda

» Volkswagen Phaeton Bisa Mengenali Rambu Lalu Lintas

» Izh-1, Konsep Motor Hybrid Dari Rusia

» ZEV7000, Skuter Elektrik Paling Cepat

» RMR PM580 Genesis, Misi Hyundai Pecahkan Rekor

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s