Flash Disk Yang Bisa Membuat Backup

Lexar EchoDulu, kalau Anda ingin mengamankan data yang ada dalam PC atau notebook, maka pilihan yang paling bijak adalah menggunakan CD atau DVD. Namun tentu saja ini ada kelemahannya. Kualitas cakram sangat berpengaruh pada usia penyimpanan. Tak jarang orang mengeluh data mereka hilang karena CD/DVD mereka tak bisa dibaca lagi. Solusinya adalah beralih ke flash disk yang rata-rata punya usia lebih panjang dengan kapasitas yang juga tak kalah dengan DVD. Agar lebih praktis, Lexar kini menawarkan flash disk yang mampu membuat backup dari file-file yang ada di komputer Anda secara otomatis.

Ada dua jenis yang ditawarkan Lexar kali ini, Echo SE dan Echo ZE. Dua-duanya memiliki kelebihan masing-masing. Echo SE memiliki kapasitas sampai 64GB sementara Echo SE menawarkan ukuran yang sangat mungil meski sebagai kompensasinya kapasitas simpan jadi menurun. Echo SE ditawarkan dalam kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB sementara Echo ZE tersedia dalam kapasitas 8GB, 16GB, dan 32GB.

Kedua flash disk ini juga dilengkapi dengan software yang memungkinkan Anda mengatur folder atau file mana yang ingin Anda backup sekaligus pengaturan lain yang sangat berguna. Tak perlu khawatir kalau flash disk ini hilang karena Lexar juga menyediakan kemungkinan untuk melakukan enkripsi AES 128-bit. Kecepatan transfer dua flash disk ini juga tak mengecewakan. Kecepatan tulisnya bisa mencapai 10MBps sedangkan kecepatan bacanya bisa mencapai 24MBps.

Source: Crave

Artikel Lain:
» Pebble, Konsep Ponsel Yang Sangat Ringkas

» Nokia Ikutan Bikin Touch Screen Tablet?

» Flash Disk Anti Hacker Dari Victorinox

» iWEB 2.0, Memadukan Kenyamanan Dan Portabilitas

» Samsung Siapkan Tandingan iPad

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s