Volkswagen Phaeton Bisa Mengenali Rambu Lalu Lintas

Volkswagen PhaetonSukses merebut hati konsumen dengan generasi pertama Volkswagen Phaeton kini VW menawarkan generasi baru dari mobil yang di Amerika Serikat tak terlalu mendapatkan sambutan ini. Meski pada dasarnya tak banyak yang berubah dari generasi 2011 ini namun ada beberapa fitur tambahan plus modifikasi desain yang membuat Phaeton generasi baru ini layak dapat perhatian. Yang paling menarik mungkin adalah kemampuan mobil ini membaca rambu lalu-lintas dan memberikan peringatan pada pengemudi yang kadang tak terlalu memperhatikan rambu.

Desain bodi pada dasarnya tetap sama dengan generasi sebelumnya meski ada sedikit perbaikan yang membuat VW Phaeton ini jadi terlihat makin ciamik. Bumper tak lagi terlihat menggembung sementara ukuran grille pun jadi sedikit lebih besar. Bukan cuma bagian luar saja yang dapat perhatian. Fitur teknologi canggih pun mendapat sentuhan dari pada arsitek pabrikan asal Jerman itu. Lampu depan sudah dilengkapi kemampuan mendeteksi mobil yang datang dari arah berlawanan dan secara otomatis akan mengubah arah sorotan lampu agar tak mengganggu pengemudi lain.

Seperti sudah disebutkan di atas, Volkswagen Phaeton ini juga memiliki kamera yang mampu mendeteksi rambu lalu-lintas seperti batas kecepatan dan larangan untuk mendahului. Bila ada rambu yang terdeteksi maka secara otomatis mobil ini akan mengirim peringatan visual pada pengemudi untuk berjaga-jaga seandainya pengemudi tak melihat rambu yang dimaksud.

Sayangnya, dapur pacu justru bagian yang tak disentuh oleh VW. VW Phaeton generasi 2011 ini tetap menawarkan pilihan mesin V-6 3.600cc (280-hp), V-8 4.200cc (335-hp), W-12 6.000cc (450-hp), dan diesel V-6 3.000cc (240-hp).

Source: Car And Driver

Artikel Lain:
» Ferrari 599GTO, Melaju Paling Kencang

» Chrysler Ikut Bermain di Pasar Mobil Elektrik

» McLaren Siap Produksi Supercar Sendiri

» Volkswagen Turunkan NCC di Kelas Hybrid

» Ferrari Luncurkan Mobil Hybrid?

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s