Di Amerika, Remaja Lebih Suka SMS dan Telepon

Grafik Penggunaan PonselFitur koneksi internet jelas adalah fitur wajib ponsel saat ini. Semua produsen ponsel memberikan fitur ini dengan harapan produk mereka akan menarik konsumen lebih banyak. Usaha produsen ponsel ini juga diimbangi dengan tawaran dari penyedia layanan seluler yang membanjiri pasar dengan tawaran paket data. Sayangnya, usaha ini sepertinya tak akan banyak berpengaruh pada remaja di Amerika karena menurut survei hanya sedikit dari mereka yang menggunakan ponsel untuk terhubung dengan internet.

Pew Internet Research baru saja melepas data hasil survei mereka terhadap para remaja di negeri Paman Sam ini. Hasilnya cukup mengejutkan. Hanya sekitar 23% dari remaja Amerika yang menggunakan ponsel mereka untuk terhubung dengan internet. Cukup mengejutkan karena selama ini kita mengira era PC atau notebook sudah hampir berakhir karena saat ini semua ponsel sudah memiliki kemampuan terhubung dengan internet.

Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan para remaja berusia antara 12-17 tahun ini? 72% dari mereka menggunakan ponsel mereka untuk mengirim SMS. Parahnya lagi, 63% dari mereka ternyata juga tak berlangganan data. Jadi, sepertinya mereka memang tak bermaksud menggunakan ponsel mereka untuk terhubung dengan internet. 77% dari remaja berusia 17 tahun memilih menggunakan SMS dan sekitar 60% dari mereka memilih menelepon langsung. Hanya 33% dari remaja berusia 17 tahun ini yang menggunakan ponsel mereka untuk terhubung dengan internet.

Yang jauh lebih mengejutkan, ternyata 46% dari remaja ini mengaku menggunakan ponsel mereka untuk bermain game. Jadi sepertinya, game adalah fitur yang jauh lebih wajib daripada kemampuan terhubung dengan internet, setidaknya buat para remaja di Amerika Serikat sana.

Source: Engadget

Artikel Lain:

» Mendulang Energi Dengan Peranti Mini

» Robot Yang Pintar Memasak

» Pembangkit Listrik Tenaga Ganggang

» Brailect, Membantu Tunanetra Untuk Membaca

» Facebook Diduga Jadi Penyebab Perceraian

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s