Izh-1, Konsep Motor Hybrid Dari Rusia

Izh-1Futuristik! Itulah kesan pertama saat melihat motor hybrid yang dirancang oleh anak muda asal Rusia ini. Bentuknya memang sangat unik dengan fairing yang dirancang penuh sudut tajam dan membawa kesang gagah pada motor yang diberi nama Izh-1 ini. Karena motor hybrid, jelas ada dua sumber tenaga yang terpasang pada motor ini, mesin konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak dan motor elektrik yang bekerja dengan baterai.

Igor Chack yang baru berusia 26 tahun merancang Izh-1 ini berdasarkan desain motor buatan tahun 1929 yang juga memiliki nama yang sama. Secara konsep, desain kedua motor ini memang mirip meski yang versi baru ini jelas terlihat lebih modern. Uniknya, Izh-1 yang versi aslinya ternyata dibuat oleh perusahaan senjata api yang juga memproduksi senapan Kalashnikov.

Kembali ke Izh-1 hybrid, motor ini jadi unik lantara motor listrik yang bekerja dengan baterai ditempatkan di dalam roda belakang sementara mesin konvensional dengan format V-Twin Engine berkapasitas 850cc berada pada tempat yang seharusnya. Yang menarik lagi, 50% dari bodi mesin konvensional ini dibuat dari plastik yang tahan panas. Kalau ditotal, kedua mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 daya kuda dengan konsumsi bahan bakar sekitar 34km/liter. Tak terlalu boros untuk ukuran mesin 850cc kan?

Source: MotorCycleNews.com

Artikel Lain:
» Ducati Monster 796, Jadi Lebih Ramah

» Yogo, Skuter Elektrik Dengan Baterai Cadangan

» Honda Bakal Luncurkan EV-neo di China

» KTM Produksi Motor Listrik

» Suzuki Lansir Edisi Spesial GSX-R600

One thought on “Izh-1, Konsep Motor Hybrid Dari Rusia

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s