The Karate Kid, Masih Remake Film 80-an

Karate KidKalau Anda sekarang sudah berusia sekitar 40-an, Anda pasti sudah sedikit terkejut saat mendengar judul film ini. Tak salah, film ini memang adalah remake dari film yang beredar di tahun 1984 lalu. Judulnya pun sama persis, kecuali pemainnya saja yang kini telah diganti. Karena harus mempertimbangkan unsur relevansi, jelas alur cerita pun harus mengalami sedikit perubahan.

Dikisahkan, Dre Parker yang baru berusia 12 tahun terpaksa harus meninggalkan Detroit karena ibunya mendapat pekerjaan baru di Beijing. Jelas saja pindah ke luar negeri, ke tempat yang sama sekali tidak dikenal bukanlah ide menarik buat anak seusia Dre. Tapi karena tak punya pilihan, Dre pun terpaksa menurut. Seperti bisa diduga, hidup Dre jadi ‘sengsara’ sejak pindah ke tempat baru ini.

Dre tertarik pada seorang gadis bernama Mei Ying namun perbedaan kultur di antara mereka ternyata mendatangkan banyak masalah. Selain itu, orang tua Mei Ying pun sepertinya tak setuju anaknya berteman dengan orang asing. Menambah rumit masalah adalah seorang anak bernama Cheng yang selalu mengancam Dre. Karena tak punya bekal seni bela diri, Dre akhirnya jadi bulan-bulanan Cheng dan teman-temannya.

Kesengsaraan ini berakhir ketika Dre bertemu Han yang dengan suka rela mengajarkan ilmu bela diri agar Dre bisa mempertahankan diri kalau diserang Cheng lagi.

Meski ide cerita dasarnya tetap sama namun ada beberapa hal yang menarik dari film ini. Pertama, karena setting-nya di negeri China, paling tidak kita bisa melihat keindahan negeri ini dari film garapan sutradara Harald Zwart ini. Selain itu ada beberapa nama menarik yang jadi pendukung film ini. Dari daftar pemain terlihat kalau film ini didukung oleh Jackie Chan, Jaden Smith (putra Will Smith) dan Taraji P Henson. Jadi, kita tunggu saja beredarnya film ini. Kalau tidak ada halangan, The Karate Kid ini akan mulai diedarkan Columbia Pictures mulai 11 Juni nanti.

Source: IMDb

Artikel Lain:
» SHREK FOREVER AFTER, Keinginan Yang Jadi Malapetaka

» PRINCE OF PERSIA: THE SANDS OF TIME

» THE HUMAN CENTIPEDE, Obsesi Seorang Dokter Bedah

» ROBIN HOOD, Sang Pembela Kebenaran

» IRON MAN 2, Membuka Identitas Rahasia

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s