Splice, Mencoba Menciptakan Makhluk Baru

SpliceAda yang bilang kalau teknologi modern adalah sesuatu yang bertentangan dengan religi. Mungkin pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Hanya saja kadang manusia yang memiliki ilmu pengetahuan merasa dirinya sudah sangat hebat dan berusaha melakukan apa yang sebenarnya sudah di luar batas ‘wewenang’ manusia. Clive dan Elsa ini misalnya. Mereka berusaha menciptakan makhluk baru yang hasilnya justru malah menjadi malapetaka buat manusia dan seluruh penghuni bumi.

Clive dan Elsa memang adalah dua orang ilmuwan yang brilian. Mereka mencoba menggabungkan DNA manusia dengan DNA dari berbagai macam hewan untuk mencari tahu kira-kira makhluk seperti apa yang akan dihasilkan oleh percobaan mereka ini. Usaha ini saja sebenarnya sudah bertentangan dengan etika sosial dan religi namun sepertinya rasa ingin tahu dua ilmuwan ini terlalu tinggi untuk peduli dengan etika.

Ketika hasil percobaan mereka berhasil, Clive dan Elsa lantas memberi nama makhluk hasil ciptaan mereka ini Dren. Awalnya Dren terlihat seperti bayi perempuan yang cacat namun dalam waktu singkat, bayi ini tumbuh menjadi makhluk cantik bersayap yang ternyata sangat berbahaya. Kini Clive dan Elsa harus berusaha mencari cara agar Dren tidak membahayakan manusia lain atau nasib seluruh umat manusia di muka bumi akan terancam punah.

Film berjudul Splice ini sebenarnya dimaksudkan sebagai kelanjutan dari proyek berjudul Cube yang muncul di tahun 1997 namun karena keterbatasan teknologi saat itu, film ini terpaksa harus menunggu sampai satu dasawarsa lebih. Bila tak ada perubahan maka film yang dibintangi oleh Adrien Brody ini akan diedarkan oleh Warner Bros. pada bulan Juni mendatang.

Source: IMDb

Artikel Lain:
» PRINCE OF PERSIA: THE SANDS OF TIME

» THE HUMAN CENTIPEDE, Obsesi Seorang Dokter Bedah

» ROBIN HOOD, Sang Pembela Kebenaran

» IRON MAN 2, Membuka Identitas Rahasia

» AFTER.LIFE, Kehidupan Setelah Mati

2 thoughts on “Splice, Mencoba Menciptakan Makhluk Baru

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s