Mercedes-Benz Shooting Break Concept, Terlihat Kekar

Mercedes Benz Concept Shooting BreakKekar! Ya, itulah kesan pertama yang muncul saat melihat bodi mobil Mercedes-Benz Shooting Break Concept ini. Bagaimana tidak, pahatan bodinya terlihat sangat jelas meski sang maestro menggunakan sudut-sudut tumpul saat mengonsep desain mobil ini. Kesan maskulin dan kekar itu makin terlihat kuat dengan desain tampak depan yang didominasi oleh grille dan fender-nya.

Kali ini para desainer Mercedes-Benz menggunakan desain grille terbelah dua dengan logo Mercedes-Benz tepat berada di tengah bagian atas. Fender yang dibuat menggembung dengan lampu utama berada tepat di atasnya memang membuat tampak depan mobil konsep ini jadi terlihat sangat agresif. Seandainya fender ini dibuat sedikit lebih kecil mungkin tampang Shooting Break Concept ini tak akan terlalu menantang.

Kesan ‘tegas’ ini dibawa ke bagian belakang dengan pahatan yang memenuhi bagian samping bodi Shooting Break Concept ini. Sekali lagi pahatan ini juga terasa terlalu berlebihan dan membuat mobil ini jadi terasa semakin kekar saja.

Kalau tampang sudah gahar, lalu bagaimana dengan dapur pacu mobil konsep ini? Mercedes-Benz kali ini memasang mesin V-6 direct-injection dengan kapasitas ruang bakar sebesar 3.500cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 daya kuda dan torsi sebesar 273 lb-ft. Bagusnya lagi, Mercedes-Benz menjanjikan mesin ini tak akan mengkonsumsi bahan bakar terlalu rakus.

Source: Car And Driver

Artikel Lain:
» YeZ, Mobil Konsep yang Menghasilkan Oksigen

» Chevrolet Camaro V6 Tambah Tenaga

» Ferrari 599GTO, Melaju Paling Kencang

» Infiniti QX56, Kini Lebih Bertenaga

» Mitsubishi Outlander Sport, Makin Menyusut

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s