Micmacs, Dendam Kesumat Orang Yang Teraniaya

MicmacsSenjata api dan bahan peledak bisa jadi adalah penemuan manusia yang hingga kini terus berkembang. Banyak sudah perkembangan yang terjadi sejak pertama kali bubuk mesiu ditemukan. Makin hari kemampuannya memusnahkan barang dan manusia juga makin ampuh. Sebagian orang menganggap senjata api adalah teman yang baik sementara tak jarang juga yang menganggap senjata api sebagai musuh besarnya, termasuk Bazil.

Bazil sebenarnya adalah pria yang sederhana dan lugu. Ia juga tak punya alasan untuk membenci senjata api, kalau saja senjata api ini tak jadi penyebab hancurnya hidup Bazil. Beberapa tahun silam, ledakan ranjau merenggut kedua orang tua Bazil sementara sebuah peluru nyasar membuat Bazil harus menginap di rumah sakit untuk beberapa waktu.

Tak punya siapa-siap lagi, Bazil kemudian berkenalan dengan orang-orang yang kemudian menjadi sahabat baiknya. Para pedagang barang bekas ini mungkin orang-orang yang unik namun mereka semua menjunjung tinggi nilai persahabatan dan karena itu mereka semua tak segan-segan membantu saat Bazil berencana menggulingkan dua pabrik senjata api besar yang ada di kota mereka.

Film berjudul Micmacs ini adalah sebuah film produksi Perancis yang pertama kali ditayangkan pada tanggal 15 September 2009 lalu dalam acara Toronto International Film Festival. Versi aslinya berjudul Micmacs à tire-larigot yang kurang lebih berarti ‘kegilaan yang tiada hentinya’.

Source: IMDb

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s