Holga 120, Kamera Stereo

Holga 3DKalau peranti audio stereo jelas sudah bukan barang aneh lagi tapi bagaimana kalau ada kamera stereo? Kamera yang satu ini memang unik. Holga 120 ini memiliki dua buah lensa dan mampu menangkap gambar secara stereo alias mampu menghasilkan gambar 3D. Sayangnya kamera ini adalah kamera lomo sehingga tidak mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Dua lensa yang ada pada Holga 120 ini dua-duanya berfungsi. Keduanya mengambil gambar yang sama dalam waktu bersamaan dan ‘mencetaknya’ ke pita film berdampingan sehingga mampu menghasilkan efek tiga dimensi bila dilihat dengan menggunakan slide viewer. Holga 120 ini menggunakan film berukuran 120mm jadi dari sisi harga lebih mahal dari kamera yang menggunakan film 35mm.

Karena dibuat sebagai kamera lomo maka jangan berharap mendapatkan gambar dengan resolusi tinggi. Hasil bidikan akan memiliki efek blur dengan warna-warna yang memiliki kontras tinggi dengan efek vignette di keempat sisinya. Holga 120 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu blitz yang masing-masing dilengkapi dengan gel warna. Kabarnya, Holga 120 ini dijual dengan harga US$99 dan bila Anda berminat membeli slide viewer-nya sekaligus maka Anda akan dikenakan tambahan biaya sebesar US$20.

Source: UberGizmo

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s