SHREK FOREVER AFTER, Keinginan Yang Jadi Malapetaka

Shrek Forever After

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan! Tidak semua yang kita inginkan adalah apa yang sebenarnya kita harapkan. Kurang lebih itulah yang ingin disampaikan oleh film berjudul SHREK FOREVER AFTER. Mungkin benar juga karena tidak semua yang kita inginkan adalah hal yang terbaik. Kadang menerima apa yang kita dapatkan jauh lebih baik daripada berharap sesuatu yang bukan milik kita.

Setelah menikahi Fiona, Shrek berubah menjadi Ogre yang ‘jinak’. Ia bukan lagi monster ganas yang ditakuti orang-orang. Hidup tak lagi menyenangkan buat Shrek meskipun ia sangat mencintai Fiona. Di saat rapuh seperti ini, tiba-tiba saja datang Rumpelstiltskin yang menawarkan sesuatu yang sangat diinginkan Shrek, kembali menjadi Ogre liar yang ditakuti. Tentu saja ada harga yang harus dibayar Shrek.

Sebagai imbalan, Rumpelstiltskin hanya meminta satu hari saja dalam kehidupan Shrek. Sesuatu yang tak terlalu berat buat Shrek. Setelah perjanjian ditandatangani, keinginan Shrek pun terwujud. Sayang, Shrek tidak tahu kalau satu hari yang diminta Rumpelstiltskin ternyata adalah hari kelahiran Shrek. Artinya, Shrek tidak pernah dilahirkan.

Akibatnya, Shrek terjebak di dunia lain yang sama sekali di luar perkiraan Shrek. Shrek memang menjadi Ogre liar yang ditakuti seperti yang dijanjikan Rumpelstiltskin tapi di saat yang sama, semuanya telah berubah. Fiona bukan lagi istri Shrek, Donkey ternyata adalah seorang filsuf, Puss in Boots adalah kucing gendut yang pemalas, dan tidak satupun dari mereka mengenal Shrek.

Yang lebih parah, di dunia lain ini, Rumpelstiltskin ternyata adalah seorang raja dan Ogre adalah makhluk yang dinyatakan sebagai ancaman dan harus diburu. Malahan, jumlah Ogre kini sudah mendekati kepunahan. Satu-satunya harapan adalah kalau Shrek bisa mencium Fiona pada saat matahari terbit dan ini bukanlah pekerjaan mudah karena Fiona di dunia ini sangat membenci Shrek.

Source: IMDb

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s