Robot Yang Pintar Memasak

Chef Robot

Chef Robot

Teknologi memang sudah berkembang sangat pesat. Hampir semua pekerjaan manusia kini sudah bisa diambil alih oleh robot. Pabrik sudah menggunakan mesin untuk menggantikan tenaga kerja manusia dan proses jual-beli pun kini sudah mulai tergantikan dengan vending machine. Nantinya, urusan masak-memasak pun akan dilakukan oleh robot. Buktinya, robot karya ilmuwan di China ini sudah mampu memasak 300 resep dan nantinya akan dikembangkan lagi.

Dua universitas, Shanghai Jiaotong University dan Yangzhou University baru saja memamerkan hasil kerja sama mereka dengan sebuah perusahaan yang berbasis di Shenzhen. Bentuknya kurang lebih sama dengan vending machine namun berukuran sangat besar. Di dalamnya, ada kompor gas, penggorengan dan segala keperluan memasak yang biasanya ada di dapur.

Menurut tim pembuatnya, robot ini telah mampu membuat 300 jenis masakan dan mereka berencana untuk meningkatkan angka ini menjadi 600. Berdasarkan resep yang dibuat oleh empat orang pakar masakan di Jiangsu, robot ini bisa melakukan semua proses yang biasanya dilakukan manusia seperti menggoreng, mengukus, merebus dan metode memasak yang lain. Sejauh ini memang belum ada rencana untuk membuat robot ini secara masal untuk dikomersilkan namun sepertinya itu cuma masalah waktu saja.

Source: Crave

One thought on “Robot Yang Pintar Memasak

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s