Honda Bakal Luncurkan EV-neo di China

Honda Ev-neo

Honda Ev-neo

Konon, China adalah negeri yang paling banyak menggunakan sepeda. Pada saat tingkat ekonomi negeri ini mulai naik, banyak penduduk China yang mulai beralih ke sepeda motor. Dari fakta inilah Honda berencana untuk melepas produk baru bernama EV-neo di Negeri Tirai Bambu ini. Bagaimana hasil strategi ini? Kita tunggu saja sampai produk ini mulai dipasarkan.

EV-neo ini dibuat untuk konsumsi dalam kota. Artinya, motor ini memang tidak dirancang untuk kebut-kebutan sehingga mesin setara 50cc sepertinya sudah cukup. Bentuknya memang mirip motor skutik alias skuter matik namun jangan salah karena motor ini tidak menggunakan mesin standar seperti yang ada pada kebanyakan skutik yang beredar di Indonesia. Ya EV-neo ini adalah motor elektrik. Ia bekerja bukan dengan bahan bakar minyak tetapi dengan suplai listrik yang disimpan dalam baterainya.

Kabarnya, untuk sekali isi ulang, baterai EV-neo ini sanggup menyuplai daya untuk perjalanan sekitar 30km. Rasanya ini angka yang cukup masuk akal karena kebanyakan orang memang hanya menempuh jarak sekitar 30km dalam satu harinya. Yang jadi masalah sekarang adalah harga jual motor ini sendiri. Kalau EV-neo cukup terjangkau, maka bisa jadi motor ini bakal laku keras mengingat harga bahan bakar yang sekarang makin tidak bersahabat saja.

Source: UberGizmo

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s