CHOBi CAM, Kamera Digital Super Mini

Chobi Cam

Chobi Cam

Salah satu tren paling umum dalam dunia gadget adalah ‘penyusutan’ Kalau dulu komputer berukuran sangat besar, kini Anda bisa membawanya ke mana-mana dengan cara dijinjing. Atau ponsel yang dulu berukuran tak beda jauh dengan pesawat telepon di rumah, kini juga jadi sangat tipis dan mungil. Kamera juga sepertinya ikut terjangkit wabah ‘menyusut’ ini. Buktinya CHOBi CAM ini.

Kebanyakan kamera digital yang beredar saat ini memiliki dimensi yang kurang lebih sama. Walaupun beberapa pabrikan mengklaim kamera mereka sebagai kamera yang paling tipis namun nyatanya ukurannya toh tetap tak berbeda banyak dari produk lain. Beda lagi dengan CHOBi CAM yang hanya memiliki dimensi 4,4 x 2,9 x 1,2cm ini. Dari dimensi yang kami sebutkan saja Anda sudah bisa membayangkan betapa kecilnya kamera yang satu ini.

Tapi meskipun berukuran kecil, kemampuan kamera ini sepertinya tak jadi ikut mengecil juga. Kabarnya, kamera dengan bobot total sekitar 14 gram ini sudah dilengkapi dengan slot kartu memori berformat SDHC sehingga kapasitas simpannya pun tergantung dari besarnya memori yang Anda pasang. Selain mampu menangkap gambar diam, CHOBi CAM ini juga sanggup mereka video dalam resolusi 1.280 x 960 pixel pada 30 frame per detik lengkap dengan audio-nya. Tidak jelas berapa besar sensor yang digunakan namun untuk keperluan dokumentasi ringan sepertinya CHOBi CAM ini masih cukup memadai.

Source: UberGizmo

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s