Facebook Diduga Jadi Penyebab Perceraian

Ilustrasi

Ilustrasi

Kebanyakan penelitian yang ada saat ini selalu menghubungkan antara situs jejaring sosial semacam Facebook dengan remaja dan jarang sekali yang mencoba meneliti dampak dari situs-situs ini terhadap orang dewasa. Beberapa waktu yang lalu ada sebuah riset yang hasilnya cukup mengejutkan. Diduga, situs jejaring sosial seperti Facebook ini ternyata menjadi salah satu penyebab tingginya angka perceraian.

Sebuah lembaga di Inggris yang bertugas mengurus masalah perceraian menyebutkan kalau 1/5 dari kasus perceraian yang mereka tangani ternyata disebabkan oleh Facebook. Alasannya, kebanyakan dari pasangan yang telah berusia antara 40 tahun sampai 50 tahun ini ternyata menjalin affair dengan mantan kekasih mereka semasa mereka masih muda.

Fakta ini sendiri tidak bisa dijadikan alasan untuk menuduh Facebook sebagai penyebab perceraian karena situs jejaring sosial seperti ini hanyalah sarana yang jelas akan punya dampak positif atau negatif, tergantung dari pengguna sendiri. Kalaupun tidak ada Facebook, tidak ada jaminan bahwa pasangan yang memutuskan bercerai ini tidak menjalin affair dengan orang lain lewat media yang lain pula.

Menurut para peneliti dari berbagai negara, internet telah membuat ‘batasan’ yang selama ini ada jadi berkurang atau malah hilang. Menemukan teman lama atau malah kekasih lama yang sebelumnya mustahil kini jadi mungkin mengingat fakta bahwa hampir tidak ada orang yang tak memiliki akun Facebook. Jadi, sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkan teknologi ini agar kita mendapat keuntungan sebesar mungkin tanpa harus menderita kerugian atau malah merugikan orang lain.

Source: Fox News

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s