Chevrolet Camaro V6 Tambah Tenaga

Chevrolet Camaro

Chevrolet Camaro

Munculnya mobil-mobil hybrid sempat diduga akan menjadi pertanda berakhirnya ‘adu tenaga’ di antara pabrikan otomotif besar. Tren memang sudah berbalik. Kalau dulu mobil yang handal adalah mobil dengan tenaga besar, sekarang mobil yang paling efisien bahan bakarlah yang jadi incaran konsumen. Nyatanya, di tengah meredupnya pamor mobil-mobil ‘bertenaga’ ini General Motors/Ford masih mencoba menawarkan produk dengan tenaga besar seperti Chevrolet Camaro V6 versi baru ini.

Ditengarai, munculnya generasi tahun 2011 dari Chevrolet Camaro V6 ini adalah tanggapan atas munculnya Mustang V6 generasi 2011. Kalau sebelumnya Mustang V6 ini terbukti mampu mengungguli Chevrolet Camaro V6 generasi 2010 maka Chevrolet kini mengeluarkan generasi baru ini yang akan kembali menggeser posisi Mustang yang ada di depan.

Versi baru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 312 daya kuda pada putaran mesin 6.500rpm dengan torsi sebesar 278 lb-ft pada putaran mesin 5.100rpm. Konon, untuk mencapai tambahan tenaga sebesar 7 daya kuda ini Chevrolet bahkan tidak melakukan modifikasi apapun pada mesin generasi sebelumnya. Tak jelas bagaimana cara yang ditempuh Chevrolet ini namun ada dugaan kalau pabrikan ini hanya memaksimalkan setting yang sudah ada.

Belum jelas bagaimana performa Chevrolet Camaro V6 generasi 2011 ini namun data tahun sebelumnya menunjukkan kalau Chevrolet Camaro V6 mampu mencapai kecepatan 100km/jam dalam hitungan 5,9 detik dan angka ini diungguli oleh Mustang V6 generasi 2011 dengan catatan waktu 5,4 detik.

Source: Car And Driver

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s