Awas! Intel Bisa Membaca Pikiran Anda

Ilustrasi

Ilustrasi

Membaca pikiran mungkin sudah bukan barang baru buat mereka yang akrab dengan dunia telepati dan sejenisnya. Walaupun kenyataannya ada orang yang mengklaim mampu membaca pikiran orang lain namun secara ilmiah hal ini masih dianggap mustahil. Intel kini sedang mengembangkan teknologi yang nantinya akan mampu membaca pikiran manusia dan mengirim sinyal ini ke peranti lain untuk diwujudkan menjadi sesuatu yang bisa dilihat oleh orang lain. Jadi, hati-hati kalau Anda sering memikirkan hal buruk tentang orang lain.

Teknologi ini memang masih belum menjadi kenyataan namun Intel yang bekerja sama dengan Carnegie Mellon sepertinya cukup yakin kalau teknologi ini bisa diwujudkan. Nantinya, objek harus mengenakan sensor yang diletakkan pada kepala mereka. Sensor ini akan membaca aktivitas neuron dalam otak dan mengirimnya ke sebuah antarmuka yang bisa memetakan neuron ini. Sinyal yang ditangkap ini kemudian diterjemahkan dengan menggunakan algoritma untuk memerintahkan mesin lain.

Penerapannya bisa berkembang namun sepertinya untuk saat ini Intel dan Carnegie Mellon baru berharap bisa membuat mesin yang mampu berkomunikasi dengan otak secara langsung sehingga manusia bisa memerintahkan mesin tanpa harus berinteraksi secara fisik atau dengan suara. Kalau ini benar menjadi kenyaataan, maka bisa dipastikan bahwa konsep interaksi manusia dengan komputer seperti yang ada saat ini akan berubah total.

Source: Ubergizmo

One thought on “Awas! Intel Bisa Membaca Pikiran Anda

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s