Toe Mouse, Kalau Anda Sudah Bosan Pakai Tangan

Toe Mouse

Toe Mouse

Prototype mouse pertama kali diperkenalkan pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart dari Stanford Research Institute. Sejak saat itu, mouse telah mengalami berbagai perbaikan mulai dari akurasi, tingkat ergonomis sampai penambahan fitur-fitur lain. Satu hal yang tak pernah berubah sejak pertama kali mouse ditemukan. Pengoperasiannya selalu menggunakan tangan. Kali ini, ada satu konsep yang muncul, menggunakan mouse dengan kaki.

Liu Yi, mencoba melihat mouse ini dari sisi lain. Ia melihat peranti input yang satu ini ternyata sangat penting dalam hal komputasi namun tidak semua orang bisa menggunakannya, terutama orang-orang yang cacat tubuh bagian atas. Karena tidak ada alternatif, maka Liu Yi mencoba merancang mouse yang dapat dioperasikan dengan kaki.

Secara prinsip, toe mouse ini tak jauh beda dengan mouse biasa. Bedanya hanya ia dirancang untuk dioperasikan dengan jari kaki dan bukannya dengan jari tangan seperti pada mouse biasa. Cara menggunakannya pun mirip saat Anda mengenakan sandal jepit. Anda tinggal menyisipkan ibu jari dan telunjuk kaki ke tempat yang telah disediakan. Tepat di bawah ibu jari dan telunjuk kaki ini ada sensor yang berfungsi sama dengan fungsi tombol pada mouse.

Dengan begitu, mereka yang tak bisa memfungsikan tangannya dengan baik, tak lagi harus merasa dikucilkan dari teknologi modern karena mereka bisa menggunakan ‘mouse kaki’ ini. Dan buat Anda yang bosan dengan mouse biasa dan ingin mencoba sesuatu yang baru, kenapa tidak mencoba konsep ini?

Source: Engadget

One thought on “Toe Mouse, Kalau Anda Sudah Bosan Pakai Tangan

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s