Ferrari 599GTO, Melaju Paling Kencang

Ferrari 599GTO

Ferrari 599GTO

Beijing Auto Show tahun ini menjadi ajang pengenalan Ferrari 599GTO yang dijagokan pabrikan asal Italia ini sebagai mobil Ferrari tercepat yang pernah mereka buat untuk ukuran mobil yang boleh melaju di jalanan umum. Seperti apa mobil ini? Yang jelas tongkrongannya memang benar-benar memikat, apalagi dengan balutan merah membara khas Ferrari.

Yang pasti secara visual, garis-garis dinamis namun tegas khas Ferrari masih dipertahankan. Warna merah kebanggaan Ferrari pun tetap dipilih sebagai warna utama meski di sana-sini masih ada sentuhan warna hitam yang makin membuat Ferrari 599GTO ini jadi terlihat makin sangar.

Di dapur pacu, para ‘ilmuwan’ Ferrari memutuskan mesin V-12 berkapasitas 6.000cc dengan tenaga sebesar 661 daya kuda pada putaran mesin 8250rpm sudah cukup untuk membuat Ferrari 599GTO ini jadi mobil jalanan paling cepat yang ada saat ini. Di saat yang sama, torsi maksimum sebesar 457 lb-ft baru akan tercapai saat mesin sudah mencapai 6.500rpm.

Dengan transmisi automated manual dengan enam gigi percepatan, Ferrari 599GTO ini sanggup menggapai kecepatan 100km/jam dalam hitungan 3,4 detik. Kecepatan maksimum yang disebutkan Ferrari kabarnya mencapai 335km/jam.

Sebagian besar bodi mobil ini dibuat dari aluminium namun Ferrari mampu menekan bobot total mobil ini hingga batas minimum yang bisa mereka capai. Kuncinya, mereka membuat beberapa bagian dari mobil ini jadi lebih tipis dari versi yang lebih dulu diluncurkan namun masih tetap dalam batas yang aman.

Source: Car And Driver

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s