Mengukur Kualitas Tidur Dengan Sleep Scan

Tanita Sleep Scan

Tanita Sleep Scan

Banyak orang yang mengaku mengalami gangguan tidur namun tak bisa memastikan apakah klaim yang mereka sebutkan ini memang beralasan atau tidak. Kalau Anda termasuk orang yang sering merasa lelah walaupun sudah tidur dalam durasi yang cukup panjang, barangkali Sleep Scan ini bisa jadi salah satu alternatif untuk mencari tahu ‘masalah’ Anda.

Tanita yang berbasis di Jepang baru saja mengumumkan kalau mereka akan segera memasarkan matras yang mereka sebut Sleep Scan ini. Idenya sebenarnya cukup sederhana. Matras berukuran 30 x 92 x 2,5cm ini memiliki sensor yang akan mengukur gerakan tubuh, nafas, dan denyut jantung Anda selama tidur. Hasilnya akan berbentuk nilai dan disimpan dalam kartu memori SDHC.

Menurut Tanita, kartu SDHC berukuran 2GB akan mampu menampung data yang setara dengan 500 kali waktu tidur. Matras ini juga tak terlalu berat (1,3kg) dan mudah dibawa bepergian. Sayangnya, sejauh ini Tanita baru akan memasarkan produk ini di Jepang saja meskipun perusahaan ini juga punya cabang di negara lain termasuk Amerika Serikat. Berminat? konon produk ini akan mulai dipasarkan sekitar bulan Mei nanti dengan harga sekitar US$395.

Source: Cnet

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s