Nokia Ikutan Bikin Touch Screen Tablet?

Nokia N810

Nokia N810

Kalau melihat iklim yang mulai bergeser ke touch screen tablet memang hampir bisa dipastikan Nokia akan ikut ambil bagian dalam perang produk hi tech ini. Soal kapan memang tak ada yang tahu tapi yang pasti dalam waktu dekat Nokia akan meluncurkan produk tandingan dari iPad. Itu juga yang diprediksikan Ashok Kumar dari Rodman Renshaw.

Prediksi Kumar ini didasarkan pada kenyataan bahwa Nokia sejauh ini belum meluncurkan produk yang bisa dibilang spektakuler. Dari sini dugaan muncul kalau Nokia memang sedang mempersiapkan senjata rahasianya. Kalau tidak maka raksasa komunikasi asal Finlandia ini jelas akan tertinggal jauh dari ‘rekan-rekannya’ sesama pemain di bisnis ini.

Kalau dibilang murni produk baru, mungkin kurang tepat karena Nokia sendiri sudah sempat menjajaki peluang di pasar ini sejak, paling tidak, lima tahun silam. Coba saja lihat jajaran produk Nokia 770 Internet Tablet, N800, N810, N900, dan Nokia Booklet 3G Netbook. Semuanya jelas mengarah pada generasi baru peranti komputasi yang mudah dijinjing.

Ada kemungkinan Nokia masih bermain ‘hati-hati’ dan tak ingin terburu-buru seperti Samsung dan Hewlett Packard yang langsung meluncurkan produk mereka begitu mendengar Apple sudah menyiapkan iPad. Dan merger teknologi antara Nokia dan Intel beberapa saat yang lalu yang menghasilkan MeeGo juga makin menguatkan posisi Nokia untuk meluncurkan produk Touch Screen Tablet. Kita tunggu saja.

Source: Crave

One thought on “Nokia Ikutan Bikin Touch Screen Tablet?

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s