Mitsubishi Outlander Sport, Makin Menyusut

Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport

Ada tren yang sedang berkembang di dunia otomotif saat ini. Di ajang New York Auto Show kemarin muncul tren membuat versi mini dari crossover. Contohnya Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport generasi terbaru ini. Sepertinya tren ini juga bakal menjalar ke pabrikan otomotif lain dalam waktu dekat. Suka atau tidak, yang pasti Mitsubishi Outlander Sport generasi tahun 2011 ini memang cantik.

Bentuknya memang sederhana. Dibandingkan dengan ‘versi besarnya’ generasi baru ini memang lebih pendek sekitar 30cm. Panjang keseluruhan hanya sekitar 4,3 meter walaupun panjang wheelbase tetap 2,7 meter. Mitsubishi Outlander Sport ini menggunakan mesin berkapasitas 2.000cc yang mampu melontarkan tenaga sebesar 148 daya kuda. Sepertinya memang tak terlalu besar namun Mitsubishi sudah mengakalinya agar tenaga yang dihasilkan ini bisa jadi lebih maksimal.

Langkah yang jelas diambil adalah memangkas bobot total hingga mencapai hasil paling maksimal. Dengan menggunakan bahan-bahan yang berbobot ringan tanpa harus mengurangi tingkat keamanan, Mitsubishi berhasil menurunkan bobot total Mitsubishi Outlander Sport ini sampai titik 1.383kg saja. Sepertinya langkah ini dilakukan untuk memenuhi regulasi pemerintah soal efisiensi bahan bakar. Kabarnya, Mitsubishi Outlander Sport mampu mencapai jarak sekitar 13km untuk 1 liter bahan bakar yang dikonsumsinya.

Source: Car and Driver

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s