Ford Rangkul Microsoft Kembangkan Mobil Elektrik

Ford Focus

Ford Focus

Walaupun Hohm energy management system memang sudah beredar cukup lama namun belum ada pabrikan otomotif yang melirik teknologi yang dikembangkan Microsoft ini. Ford bisa jadi adalah pertama yang mengungkapkan minatnya untuk menggunakan teknologi ini untuk produk mobil elektrik mereka. Langkah yang diambil Ford ini cukup cerdik lantaran dengan teknologi ini, pemilik mobil lebih bisa memantau sampai seberapa tingkat efisiensi kendaraan mereka.

Nyatanya, dalam pernyataan resmi mereka, Ford dengan tegas menyatakan kalau langkah yang mereka ambil ini memang adalah “langkah yang diperlukan dalam pengembangan infrastruktur yang memungkinkan terwujudnya kendaraan elektrik.” Seberapa jauh dampak pemasangan Hohm ini pada mobil elektrik Ford memang belum bisa diprediksi karena pengguna Hohm sendiri memang masih terbatas.

Fakta itu sepertinya tak menyurutkan langkah Ford yang memang sedang asyik mengembangkan Ford Focus yang rencananya akan mereka lansir sekitar tahun depan. Engadget juga memprediksikan bahwa Ford Focus ini bukanlah satu-satunya mobil elektrik produksi Ford yang akan menggunakan teknologi Microsoft ini. Intinya, dengan pemasangan Hohm ini, Ford berharap pemilik kendaraan elektrik lebih bisa menggunakan kendaraan mereka secara efisien dari sisi pengaturan daya listrik.

Source: Engadget

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s