Flash Disk Anti Hacker Dari Victorinox

Victorinox

Victorinox

Melihat perkembangan teknologi saat ini, Victorinox sepertinya tak mau ketinggalan dan mulai memasukkan fitur USB Flash Disk dalam produk mereka. Yang satu ini memang bukan usaha pertama Victorinox menambahkan fitur flash disk dalam produk Swiss army knife mereka tapi yang satu ini memang lebih unik dari produk sebelumnya. Victorinox menjanjikan bahwa flash disk ini punya tingkat keamanan data lebih tinggi dari produk yang ada saat ini.

Victorinox tak main-main. Pabrikan ini bahkan berani menawarkan uang sebanyak 100 ribu Poundsterling pada para hacker profesional kalau mereka bisa membobol sistem keamanan flash disk mereka pada saat peluncuran produk ini. Nyatanya, memang tak ada yang bisa menembus sistem proteksi data dalam flash disk yang dikemas sebagai Swiss army knife ini. Jadi, Victorinox tak sekedar mengobral janji kan?

Rahasianya, Victorinox menggunakan kombinasi teknologi AES256 dengan proteksi sidik jari. Belum cukup, Victorinox juga menanamkan fungsi self destruct pada flash disk ini. Jadi, jeroan flash disk ini akan secara otomatis terbakar kalau ada usaha untuk membongkar flash disk ini secara paksa. Mirip gadget dalam film MISSION: IMPOSSIBLE.

Yang pasti, dengan fitur keamanan secanggih itu, flash disk/Swiss army knife ini jelas akan menguras isi kantong Anda. Kabarnya, barang serbaguna berukuran mungil ini dilepas dengan banderol harga antara US$75 sampai dengan US$270. Kapasitas yang ditawarkan berkisar antara 8GB sampai 32GB.

Source: Engadget

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s