Menyelamatkan Pita Kaset Dengan Novak

Novak

Novak

Tak rela membuang kaset-kaset koleksi lama yang sudah mulai menjamur? Masih ada solusi untuk menyelamatkan pita kaset analog ini dan mengubahnya menjadi format digital. Buat yang mau sedikit sulit, Adobe Audition bisa sangat membantu sementara buat mereka yang lebih suka prosedur instan, Novak Cassette to Digital Converter ini barangkali adalah jawabnya.

Alat dengan desain retro ini memang dirancang untuk membantu mereka yang tak mau dibuat ribet oleh proses konversi analog ke digital melalui PC. Anda tinggal memasukkan pita kaset ke tempat yang telah disediakan, tekan tombol record dan selanjutnya biarkan alat ini bekerja sendiri. Ada tiga pilihan yang disediakan alat ini. Anda bisa mengirim suara dari pita kaset ke dalam bentuk MP3, WAV, atau WMA.

Beberapa fitur yang juga sudah disediakan oleh peranti ini adalah konektivitas USB dan speaker yang terpasang di bagian depan. Sayangnya, Novak Cassette to Digital Converter ini kurang ramah di kantong. Untuk mendapatkannya, Anda harus rela merogoh saku agak dalam. Kabarnya Novak Cassette to Digital Converter ini dijual dengan banderol harga sebesar US$125 atau kurang lebih setara dengan Rp1,2 jutaan.

Source: UberGizmo

1 thought on “Menyelamatkan Pita Kaset Dengan Novak

What do you think?