Chrysler Ikut Bermain di Pasar Mobil Elektrik

Fiat 500EV

Fiat 500EV

Chrysler tak mau kalah! Kalau pabrikan lain berlomba-lomba membuat mobil hybrid, Chrysler malah menawarkan mobil yang murni bekerja dengan motor listrik. Artinya, Anda tak akan lagi dipusingkan dengan konsumsi bahan bakar kendaraan Anda. Akibatnya, tentu saja, tagihan listrik Anda yang jadi lebih tinggi. Siap mengalihkan dana dari bahan bakar minyak ke tagihan listrik? Kita lihat saja apa yang dijanjikan Chrysler ini.

Dari sisi desain, Fiat 500EV yang ditawarkan Chrysler ini memang sangat sederhana. Dimensinya tak terlalu besar, cocok untuk konsumsi dalam kota sementara bodinya dipenuhi dengan kontur melengkung mengingatkan pada desain VW. Suka atau tidak, yang pasti Chrysler mencoba ‘bermain aman’ dengan tidak menawarkan konsep yang terlalu revolusioner.

Belum banyak memang spesifikasi yang dilepas Chrysler kecuali bahwa Fiat 500EV ini akan diproduksi sebanyak 100 unit untuk dipasarkan di Eropa sedangkan daratan Amerika baru akan dijarah Fiat 500EV ini sekitar tahun 2012 nanti. Mobil ini bahkan sudah sempat dipamerkan di acara Detroit Auto Show tahun ini.

Karena tak ada spesifikasi yang dilepas maka sulit memprediksikan seberapa jago mobil elektrik ini. Engadget sempat menyebutkan bahwa versi pertama Fiat 500 bisa menempuh jarak sekitar 193km dengan sekali charge. Bisa diperkirakan kisaran jarak tempuh Fiat 500EV ini juga tak akan terlalu jauh dari angka tersebut. Lagi-lagi ini belum bisa dijadikan jaminan. Semoga saja Fiat 500EV ini bisa memenuhi impian meninggalkan bahan bakar minyak sebagai sumber energi untuk alat transportasi.

Source: Engadget

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s