iWEB 2.0, Memadukan Kenyamanan Dan Portabilitas

iWeb2

iWeb2

Belakangan ini popularitas notebook memang semakin tak terbendung. Beberapa fitur andalan seperti kemudahan untuk dibawa mobile, kemampuan komputasi yang makin menyamai PC, hingga harga yang makin terjangkau membuat orang cenderung beralih ke notebook dan meninggalkan PC yang memiliki banyak kekurangan. Tentu saja kemudahan yang ditawarkan notebook ini memiliki beberapa titik lemah juga, ukuran yang kecil misalnya.

Banyak pengguna PC yang masih enggan beralih ke notebook karena ukuran keyboard-nya yang terlalu kecil sehingga tak nyaman digunakan terutama bila kecepatan mengetik adalah tujuan utama pengguna. Pabrikan lantas mengakalinya dengan menawarkan konsep keyboard dengan tingkat ergonomis tinggi seperti konsep tombol chicklet misalnya.

Sejauh ini, produsen notebook memang masih menghadapi masalah yang satu ini. Di satu sisi mereka dituntut memproduksi notebook dengan dimensi sekecil mungkin tanpa mengurangi kenyamanan pengoperasian dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun saat melihat konsep yang ditawarkan iWEB 2.0 ini ada kemungkinan solusi untuk masalah ini sudah ditemukan. Memang dari sisi artistik konsep ini kurang memenuhi syarat lantaran pada saat terbuka keyboard jadi terlihat lebih panjang dari layar.

Terlepas dari suka atau tidak, tetap saja konsep yang ditawarkan iWEB 2.0 ini layak diacungi jempol. Dengan dimensi yang tetap portable pengguna dapat menikmati keyboard berukuran penuh dan tak akan mengurangi kinerja. Kita tunggu saja tanggapan konsumen soal konsep ini. Yang pasti, kalau tanggapan masyarakat cukup bagus, pabrikan lain pasti berlomba-lomba mengadaptasi konsep yang sama.

Source: UberGizmo

2 thoughts on “iWEB 2.0, Memadukan Kenyamanan Dan Portabilitas

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s