Google Lebarkan Sayap Lewat Televisi

Meski usia internet sudah tak bisa dibilang muda namun kiprah teknologi yang satu ini masih belum mampu menggeser televisi sebagai sumber informasi utama. Berkali-kali pemain bisnis internet mencoba menembus pangsa pasar yang satu ini namun belum sepenuhnya dibilang berhasil. Kali ini, Google yang notabene adalah raksasa di dunia internet mencoba keberuntungan menembus pasar yang satu ini dengan proyek rahasia mereka.

Ilustrasi

Ilustrasi ©Cnet

Dalam sejarah, usaha serupa pernah dicoba Apple meski masih belum mencapai sukses. Perusahaan konsol game seperti Roxu dan Boxee juga sempat menjajal keberuntungan meski hasilnya belum menjadi wabah. Yahoo! yang terakhir menjajal ladang ini nyatanya juga mengalami kegagalan yang sama. Melihat banyaknya usaha yang gagal, sepertinya Google merasa tertantang untuk ikut bermain di pasar yang sama meski ini masih berstatus rumor.

Berita yang beredar menyebutkan kalau nantinya Google akan merangkul Intel dan Sony dalam proyek ini. Google akan menyediakan sistem operasi untuk mendukung kinerja televisi internet ini sementara Intel akan menyumbangkan Atom processor dan Sony akan menangani masalah hardware dari televisi yang bisa tersambung jaringan internet ini.

Sejauh ini Cnet belum menyebutkan target yang dipasang tiga raksasa ini untuk jadwal peluncuran produk baru mereka ini namun yang pasti Google enggan mengomentari informasi yang mereka sebut sebagai rumor dan spekulasi ini. Namun bila proyek ini ternyata benar maka bisa jadi orang tak akan lagi memerlukan PC dan televisi secara terpisah karena keduanya sudah disatukan dalam satu paket. Kira-kira, apa ya dampaknya buat kita di Indonesia?

Source: Cnet

3 thoughts on “Google Lebarkan Sayap Lewat Televisi

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s