Canon PowerShot G11, Dengan Fitur Advance

Canon PowerShot G11

Canon PowerShot G11 ©canon

Godaan untuk membeli kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) memang cukup besar karena kamera yang identik dengan fotografer profesional ini memang menawarkan sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna mengasah kreativitas. Dalam kenyataannya, DSLR tidak selalu menguntungkan terutama dari sisi ukuran dan bobot, belum lagi harganya yang menjulang tinggi. Kalau pertimbangan itu sudah masuk maka salah satu alternatif adalah advanced compact camera seperti Canon PowerShot G11 ini.

Meski tak sepenuhnya dapat menggantikan kamera DSLR, namun beberapa fungsi penting DSLR sudah mampu diakomodasi oleh kamera keluaran Canon ini. Paling tidak, pengguna masih diizinkan mengatur exposure secara manual layaknya pada kamera DSLR. Dilihat dari silsilahnya, terlihat kalau Canon PowerShot G11 ini dimaksudkan sebagai pengganti Canon PowerShot G10. Ini juta terlihat dari beberapa kesamaan pada spesifikasinya.

Canon PowerShot G11

Canon PowerShot G11 © canon

Lensa misalnya, dua kamera ini sama-sama menggunakan lensa 28-140mm dengan kemampuan optical zoom sampai 5x. Kalaupun ada perbedaan dari spesifikasi utama mungkin adalah turunnya angka megapixel pada PowerShot G11 ini. Bila G10 mampu memproduksi gambar berkualitas 14,7 megapixel maka G11 ini hanya mampu sebatas 10 megapixel saja. Hasilnya, karena CCD yang digunakan sama-sama berukuran 1/1,7 inci, maka G10 ini memiliki tingkat dynamic range lebih tinggi dengan noise yang rendah pula.

Canon PowerShot G11 ini menggunakan layar LCD berukuran 2,8 inci yang terpasang pada sebuah poros sumbu sehingga dapat diputar-putar sesuai dengan keperluan pengguna. Ini akan memudahkan Anda saat mengambil gambar dari sudut yang cukup ekstrim seperti dari bawah pinggang atau dari atas kepala. Untuk membantu pencahayaan, Canon memasang lampu flash yang konon mampu menjangkau sampai jarak 7 meter. Tapi kalau Anda tak puas dengan performa lampu flash ini, masih ada hot shoe yang bisa Anda gunakan untuk memasang lampu flash eksternal.

Yang jelas Canon PowerShot G11 ini dilepas dengan harga yang tak terlalu murah. Kabarnya kamera ini dijual dengan banderol harga sebesar US$650 atau kurang lebih setara dengan Rp6 jutaan.[initial]

SPESIFIKASI:

Sensor : 1/1.7in CCD (10 megapixel)
Lens : Zoom Lens
Zoom : 5x optical, 4x digital
Viewfinder : Real-image optical zoom viewfinder
LCD Monitor : 2.8-inch color LCD
Maximum Aperture : f/2.8 – f/8.0
Shutter Speed : 1 – 1/4000 sec.
White Balance : Auto, Daylight, Cloudy, Tungsten, Fluorescent, Fluorescent H, Flash, Underwater, Custom 1 and Custom 2
Flash : Built in
Shooting Modes : Auto, P, Tv, Av, M, C1, C2, Low Light, Quick Shot, SCN, Movie
Photo Effects :
Storage Media : SD memory card, SDHC memory card, MultiMediaCard, MMCplus card, HC MMCplus card
File Format : JPEG, RAW
Interfaces : HDMI, USB 2.0
Dimension : 112.1 x 76.2 x 48.3 mm
Release Date :
Official Site : http://www.canon.co.id

Source: Canon

One thought on “Canon PowerShot G11, Dengan Fitur Advance

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s