BlackBerry Storm2, Perbaiki Fitur Layar Sentuh

BlackBerry Storm2

BlackBerry Storm2 ©reaserchinmotion

Belajar dari kegagalan saat pertama kali menawarkan fitur layar sentuh pada smarphone produksinya, Research In Motion kini meluncurkan BlackBerry Storm2 yang memang adalah versi perbaikan dari generasi pertamanya. Meski belum sepenuhnya bisa disebut sebagai smartphone dengan layar sentuh yang handal namun usaha ini cukup pantas mendapat acungan jempol.

Secara fisik, BlackBerry Storm2 yang punya kode 9550 ini tak jauh berbeda dari BlackBerry Storm generasi pertama yang punya kode 9530, bahkan dari sisi dimensi pun kedua ponsel cerdas ini bisa dibilang identik. Kalaupun ada perbedaan sepertinya hanyalah desain tiga tombol fisik yang ada di bawah layar yang kini diintegrasikan pada layarnya sehingga terlihat lebih ringkas.

Versi perbaikan memang sepertinya adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan BlackBerry Storm2 ini. Sebagian besar spesifikasi yang dibawa kedua smartphone ini bisa dibilang sama meski ada beberapa tambahan seperti Wi-Fi yang sebelumnya tidak ada dan memori internal yang kini berukuran 2GB, dua kali lebih besar dari pendahulunya yang dilansir sekitar November 2008 lalu.

BlackBerry Storm2

BlackBerry Storm2 ©reasearchinmotion

Walaupun mengusung spesifikasi yang nyaris sama namun Storm2 ini sudah mengalami berbagai perbaikan untuk meningkatkan kinerjanya sebagai smartphone dengan fitur layar sentuh. Pertama, kapasitas RAM yang semula hanya 128MB ditingkatkan sampai 256MB untuk memastikan kinerja yang lebih mulus. Sistem operasi terbaru BlackBerry versi 5 pun dipasang untuk mengimbangi peningkatan hardware tadi.

Yang lebih penting dari itu semua, RIM kini memasang sistem antarmuka baru untuk mengantisipasi keluhan pengguna soal navigasi pada generasi pertama Storm. Perbaikan juga dilakukan pada fitur accelerometer-nya yang dulu sempat dikritik karena tak bekerja dengan lancar seperti seharusnya. Dengan segala perbaikan itu, RIM berharap Storm2 ini bisa bersaing dengan smartphone lain yang juga menggunakan fitur layar sentuh.

Dengan semua perbaikan itu RIM kini mematok harga sebesar US$700 atau kurang lebih setara dengan Rp6,5 jutaan untuk generasi kedua dari BlackBerry Storm ini.
SPESIFIKASI:

Network : GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, CDMA 2000/ 800/ 1900, HSDPA 2100, EV-DO 800/ 1900
Data : GPRS Class 10, EDGE Class 10, HSDPA 7.2 Mbps
Operating System : BlackBerry OS
Screen : 3.25 inches TFT capacitive touchscreen, 65K colors
Camera : 3,2 megapixel, LED flash
Multimedia : MP3/WMA/AAC+/MP4/3gp/H.264/WMV player
Memory : 2 GB + microSD slot
Connectivity : Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth, USB
Dimension : 112.5 x 62.2 x 14 mm
Other Features : Accelerometer, A-GPS support
Release Date : November 2009
Official Site : http://na.blackberry.com

Source: Research In Motion

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s