Herman Li Buka Klinik Gitar Keliling Eropa

Herman Li

© hermanli.com

Nama Herman Li memang sudah tidak asing lagi buat para metallers. Gitaris sekaligus salah satu pendiri band DragonForce ini memang punya style unik dalam bermain gitar. Ada kabar gembira buat mereka yang ingin tahu lebih banyak soal gaya bermain Herman Li karena gitaris super cepat ini akan segera menggelar klinik gitar. Sayangnya ini hanya bisa dinikmati fans Herman di daratan Eropa saja.

Herman Li memang unik. Tidak hanya mengumbar speed tinggi saja namun sound gitar Herman memang unik, belum lagi saat ia mereplika bunyi-bunyi sound video game dalam solo-solonya. Track-track milik DragonForce sendiri juga tergolong unik karena ada warna musik tradisional China di sebagian besar track milik mereka dan itu pasti tak lepas dari campur tangan Herman yang memilik darah China.

Rencananya, dalam klinik gitar yang disponsori oleh Ibanez ini Herman tidak hanya akan memamerkan kepiawaian jarinya menari di atas dawai gitar tapi juga akan berdialog dengan Herman Li wannabe di berbagai kota di Eropa. Herman juga dijadwalak buka-bukaan soal teknik penampilan mereka di atas panggung sekaligus membedah bisnis musik metal yang memang cenderung terkotak di daratan Eropa saja.

“Saya sendiri ingin mengajak orang-orang untuk datang ke workshop dan bukan hanya untuk duduk dan melihat tapi juga berpartisipasi dan mengajukan pertanyaan sehingga mereka bisa mendapatkan sebanyak mungkin dari acara ini. Saya ingin bisa benar-benar membaur dengan para fans agar saya bisa berbagi pengetahuan langsung dengan mereka,” papar Herman Li.

Sampai saat ini sudah ada lima belas kota yang sudah masuk jadwal Ibanez dan Herman Li. Di antaranya adalah:
09 Maret – Rotterdam, Belanda – Feedback
10 Maret – Saint-Nicolas, Belgia – Key Music
11 Maret – Niederlenz, Swiss – Musik Produktiv Schweiz AG
12 Maret – Pfaeffikon, Swiss – Seedamm Music Store
13 Maret – Morges, Swiss – Boullard Musique SA
14 Maret – St. Gallen, Swiss – Musik Shop
16 Maret – Nancy, Perancis – Music Academy International
17 Maret – Toulon, Perancis – Le Vox – Steel Music – La Garde
18 Maret – Trento, Italia – La Pietra Music Planet
19 Maret – Modena, Italia – Lenzotti Strumenti Musicali
20 Maret – Barcelona, Spanyol – Rock and Classics S.L
22 Maret – Seville, Spanyol – MAT Guitar & Bass
23 Maret – Lisbon, Portugal – Music Factory
27 April – Guildford, Inggris – ACM
28 April – Birmingham, Inggris – PMT

5 thoughts on “Herman Li Buka Klinik Gitar Keliling Eropa

  1. kapan yah lee mau k imdonesia lagi buat klinik nya ,,, menurut gue dia tu gitaris teruik yg nada2nya sangat beda dengan gitaris duni yg lainya !!!!!!!!

    Like

What do you think?