[Sinopsis Film 2011] Real Steel

Real Steel

Dunia sudah berubah. Kemajuan teknologi memang memudahkan pekerjaan manusia tapi di sisi lain, kemajuan teknologi juga yang membuat banyak orang harus kehilangan pekerjaan. Charlie Kenton (Hugh Jackman) adalah satu dari sekian banyak orang yang harus rela pekerjaannya diambil alih teknologi canggih. Charlie dipaksa pensiun dari profesinya sebagai petinju karena olahraga penuh kekerasan ini pun sudah diambil alih robot.

Mengadu manusia di atas ring sudah bukan zamannya lagi. Olahraga ini sekarang dikuasai para robot yang berusaha saling menghancurkan demi kepuasan penonton. Charlie tak bisa mengelak dan buruknya lagi, Charlie tak tahu harus berbuat apa karena selama ini bertinju adalah satu-satunya yang bisa ia lakukan. Charlie memang bukan juara dunia. Ia gagal meraih gelar terhormat itu namun semangatnya tak pernah luntur. Sayang kondisi tak lagi berpihak pada Charlie.

Karena tak mungkin mencari pekerjaan lain, satu-satunya cara adalah tetap bertahan di dunia tinju tanpa harus turun ke dalam ring. Charlie mulai meniti karier menjadi promotor kecil-kecilan. Jadi promotor sepertinya memang sudah takdir Charlie Kenton. Bersama Max (Dakota Goyo), putranya, Charlie kemudian membangun robot dari bekas robot yang sudah kalah bertanding yang biasanya dibuang begitu saja. Dengan modal pengalaman Charlie di atas ring, bisa jadi robot buatan ayah dan anak ini punya peluang mendatangkan uang dalam jumlah besar.

Film berjudul Real Steel ini diangkat dari sebuah cerita pendek karya Richard Matheson yang berjudul Steel. Tak sepenuhnya hasil adaptasi memang karena sutradara Shawn Levy memutuskan membuat beberapa perubahan pada kisah ini. Promisin? Bisa jadi, karena ada nama Hugh Jackman di sini. Selain itu, film ini juga diproduksi oleh DreamWorks yang artinya Steven Spielberg berdiri di belakang proyek ini. Yang sedikit meragukan, Shawn Levy belum pernah mengarahkan film bertema futuristik berbau laga seperti ini. Mampukah Shawn menangani proyek ini?

Source: IMDB/ Wikipedia

Genre : Action
Tanggal Rilis : 7 Oktober 2011
Sutradara : Shawn Levy
Pemain : Hugh Jackman, Dakota Goyo, Evangeline Lilly, Kevin Durand, Anthony Mackie, Hope Davis, Phil LaMarr, James Rebhorn, Karl Yune
Naskah : John Gatins
Produser : Shawn Levy, Susan Montford, Don Murphy
Distributor : Touchstone Pictures
Durasi : -
Dana Produksi : US$80 juta
Situs Resmi : www.steelgetsreal.com

Artikel Film Lainnya:
» [Sinopsis Film 2011] Paranormal Activity 3
» [Sinopsis Film 2011] Machine Gun Preacher
» [Sinopsis Film 2011] Dream House
» [Review Film 2011] The Lincoln Lawyer
» [Review Film 2011] Hanna

About these ads

2 gagasan untuk “[Sinopsis Film 2011] Real Steel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s